╠═█▓╣WELCOME TO MY PERSONAL SITE╠▓█═╣
Exit Jangan Lupa Likenya Gan :)

Rabu, 03 April 2013

Semburan Lumpur Prabumulih Belum Bisa Dihentikan




VIVAnews - PT Pertamina EP, anak usaha PT Pertamina, terus berupaya mempercepat pengendalian semburan liar yang terjadi di sumur TLJ 25 INF Kelurahan Sukaraja, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan.

Semburan material lumpur ini telah meluas dan membuat warga dalam radius 300 meter diungsikan. "Sekitar 100-150 kepala keluarga," kata Juru Bicara Pertamina EP, Agus Amperianto, kepada VIVAnews, Rabu 3 April 2013.

Dia mengatakan, pengamanan ini dilakukan karena semburan material bawah tanah ini bercampur dengan air dan gas.


Saat ini perusahaan telah mendatangkan sejumlah peralatan berat. "Kami juga sudah menyiapkan barite, bahan kimia pembuat lumpur berat yang dimasukkan ke lubang," katanya.

Upaya mematikan semburan lumpur ini sudah dilakukan sejak 1 April lalu dengan menginjeksikan lumpur yang lebih berat sebanyak tiga kali volume lubang atau sekitar 24 barel per menit. Upaya mematikan dilakukan di dalam lubang yang sama dengan munculnya semburan itu.

Tim Organisasi Penanggulangan Keadaan Darurat (OPKD) Pertamina EP didukung pemerintah desa dan aparat keamanan setempat terus melakukan upaya pengamanan di lokasi. Koordinasi penanganan pengungsi dilakukan melibatkan aparat setempat, dibantu Badan Lingkungan Hidup Prabumulih.

Berikut videonya:



Copyright 2013 By : ╠═█▓╣Û®ãñkBãñjã®╠▓█═╣Created By : ╠█╣Binkbenks╠█╣